1) Model pelayanan publik sesuai kompetensi yang saya unggulkan setelah selesai studi yaitu new public service excellent dengan sasaran pelayanan yang “CERMAT”
• C : Cepat {mudah akses}
• E : Empati {perhatian}
• R : Reliability {keandalan}
• M : Meansurable {dapat diukur}
• A : Akuntabelitas {bertanggungjawab}
• T : Transparansi {terbuka}
Sedikit dapat saya uraikan dari model pelayanan diatas bahwa dalam pelayanan suatu hal yang tidak kalah penting di perhatikan dalam rangka untuk memenuhi kepuasan pelayanan publik diantaranya:
• Cepat disini dalam artian bahwa dalam memberi pelayanan langsung ada tindakan, tidak menimbulkan terjadinya antrian, tidak berbelit-beli yang menimbulkan waktu yang lama.
• Empati, meliputi kemudahan dalam melakukan hubungan komunikasi yang baik, perhatian pribadi, dan memahami kebutuhan pelanggan.
• Reliability (keandalan) yaitu kemampuan memberikan pelayanan yang dijanjikan dengan segara, akurat, dan memuaskan.
• Meansurable yaitu dapat terukur apa yang di harapkan atau di inginkan dari pelayanan yang di berikan sehingga dapat di ketahui kepuasan mayarakat.
• Akuntanbilitas, maksudnya setiap proses dan hasil sebuah pelayanan publik harus dapat di pertanggungjawabkan kepadaa publik, sesuai ketentuan undang-undang.
• Transparansi yaitu sebuah unit pelayanan publik haru bersifat terbuka, mudah dan dapat diakses, dipahami oleh semua pihak yang membutuhkan.
0 komentar:
Posting Komentar