Home » »

Written By Unknown on Sabtu, 17 Mei 2014 | 22.13

1)    Model pelayanan publik sesuai kompetensi yang saya unggulkan setelah selesai studi yaitu new public service excellent dengan sasaran pelayanan yang “CERMAT”

•    C    : Cepat {mudah akses}

•    E    : Empati {perhatian}

•    R    : Reliability {keandalan}

•    M    : Meansurable {dapat diukur}

•    A    : Akuntabelitas {bertanggungjawab}

•    T    : Transparansi {terbuka}

Sedikit dapat saya uraikan dari model pelayanan diatas bahwa dalam pelayanan  suatu hal yang tidak kalah penting di perhatikan dalam rangka untuk memenuhi kepuasan pelayanan publik diantaranya:

•    Cepat disini dalam artian bahwa dalam memberi pelayanan langsung ada tindakan, tidak menimbulkan terjadinya antrian, tidak berbelit-beli yang menimbulkan waktu yang lama.

•    Empati, meliputi kemudahan dalam melakukan hubungan komunikasi yang baik, perhatian pribadi, dan memahami kebutuhan pelanggan.

•    Reliability (keandalan) yaitu kemampuan memberikan pelayanan yang dijanjikan dengan segara, akurat, dan memuaskan.

•    Meansurable yaitu dapat terukur apa yang di harapkan atau di inginkan dari pelayanan yang di berikan sehingga dapat di ketahui kepuasan mayarakat.

•    Akuntanbilitas, maksudnya setiap proses dan hasil sebuah pelayanan publik harus dapat di pertanggungjawabkan kepadaa publik, sesuai ketentuan undang-undang.

•    Transparansi yaitu sebuah unit pelayanan publik haru bersifat terbuka, mudah dan dapat diakses, dipahami oleh semua pihak yang membutuhkan.


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.