Home » » PENGARUH KEPEMIMPINAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK*

PENGARUH KEPEMIMPINAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK*

Written By Unknown on Sabtu, 11 Januari 2014 | 21.38

          *PENGARUH KEPEMIMPINAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK*

                                                                      ......Shokib.......
                                                                         2012210076


                                                       Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik
                                                     Program Studi Ilmu Administrasi Negara
                                                  Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang

                                                                       ABSTRAK

      Penelitian ini di lakukan untuk menguji bagaimana pengaruh dari kemampuan seorang pemimpin  dengan kekuasaan yang di milikinya. Dalam mempengarui bawahanya, yang berupa bagaimana seorang pemimpin dalam memberi motivasi, dorongan, semangat. Sehingganya kemampuan pemimpin ini mampu menghasilkan output kinerja bawahan yang optimal dan selanjutnya dapat meningkatkan mutu pelayanan publik yang berkualitas. Dalam Penyusunan teori-teori menggunakan term paper yaitu dengan mengutip teori 1, teori 2, teori 3 kemudian diambil kesimpulan. Term paper kopetensi Kepemimpinan adalah seni dalam memanajemen potensi diri, sumber daya manusia, dana, waktu, dan komponen-kompoen lain untuk mempengarui orang lain. (Djanaid.2001). Pelayanan publik adalah pada hakekatnya pemberian pelayanan prima kepada masyarakat yang merupakan kewajiban aparatur negara sebagai abdi masyarakat. (Tjosvold, 1993: X).
   Endingnya dengan adanya kemampuan untuk meneliti suatu masalah dalam suatu organisasi nantinya di beri kemudahan untuk mengambil kebijakan atau keputusan. Penelitian yang di gunakan yaitu dengan pendekatan penelitian kuantitatif untuk pengukuran yang lebih cermat terhadap fenomena tertentu. Teknik yang di gunakan dalam pengumpulan data yaitu menggunakan instrumen, angket atau kuesioner dengan variabel, indikator pertanyaan dari kesimpulan term paper kopetensi . Methode analisis memakai deskriptif kuantitatif  dengan sumber data primer dan data sekunder. Methode Penelitian ini di fokuskan pada peran seorang pemimpin dalam memberikan pengaruh pada bawahannya. Sehingganya orang yang di pengaruhi tersebut mampu meningkatkan kualitas, mutu dalam pelayanan publik yang lebih berkualitas serta menjadikan pelayanan publik kedepanya sesuai harapan masyarakat.

Kata kunci: motivasi pemimpin, term peaper, mutu pelayanan.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.